Ruang Jiwa

|

Khayalku melambung tinggi
melewati ribuan sinar yg terpancar
menembus ruang jiwa
memasuki dimensi baru
dimensi yang tak pernah ku pikirkan

Ada dimana aku ini?
Tak ada mentari & rembulan di sini
Tak ada satu pun manusia lain di sini
Hanya aku di sini
Suara apakah itu?
Seketika memecahkan kesunyian
Terdengar suara lantang "Allahu Akbar"
Menggelegar membuat aku bergetar
Langit terpecah, awan menyingkir

Ada kilatan cahaya memancar…
Cahaya itu menghampiri ku
Makhluk apakah itu?
Ia turun dari langit dengan sayapnya
Seperti sekumpulan cahaya
Tak terkira banyaknya
Wujudnya seperti seekor kuda putih
Ia pun menapakkan kakinya
Berlari sekencangnya

Aku pun terhentak bangun
Ku lihat waktu jam 4 pagi
Aku pun terdiam sejenak & berpikir
Mimpi apa aku tadi?

Saat bada zhuhur
Ku dengarkan radio
Kenapa kebetulan sekali?
Topiknya membahas tabir mimpi
Hah...?!

Announcer pun bercuap2...
Suara telephon berdering...
rupanya dari pendengar yg ingin bertanya,
Mas, saya kok mimpi melihat merpati putih didalam sangkar?
Sang ahli menjawabnya...
Berarti tandanya hati anda masih terkurung oleh duniawi,
Anda tidak merasakan kebebasan beribadah,
Cobalah introspeksi dan jujur pada diri anda sendiri...
Jangan takut menyuarakan kebenaran...
Lain halnya jika anda bermimpi,
melihat sekumpulan kuda bersayap yg turun dari langit...
itu tandanya anda merasakan kebebasan beribadah yg sebenarnya...

Subhanallah...

-next article about OSPF authentication and Cost
-prev article about Unemploye Fobia

0 comments:

Post a Comment

leave comment here, thanks for visiting
[Friends Link] [Facebook] [Twitter]