Mr. Uban

|

Kejadian ini diambil dari catatan harian saya (beberapa tahun yang lalu),
Rating Pembaca:
-warning!! this stories is restricted under age of 17...
(cerita ini diambil dari catetan harian gw, jadi kalimatnya gada sensornya dimohon bagi anak kecil dilarang baca yah!!)



The Stories:

Hari itu gw dapet panggilan dari PT. SST (sebut aja namanya gituw),
Yah, selamat datang di PT.SST (kt HRDnya), perlu diketahui bahwa gaji yang akan kalian trima adalah sebesar 1.1 juta rupiah tidak ada bonus kecuali lembur.
(gpp deh, ini kan test tertulis and wawancara pertamax gw)

test tertulis pun telah berhasil gw lewati dengan sukses (krg lebih sejam),
eng..ing..eng...saatnya test gambar dengan autocad,
kata HRDnya ini soalnya, silahkan dikerjakan!!

Trus gw Tanya, maap mbak, waktunya berapa menit?
Tenang aja, waktunya cuman 5 jam kok,
(Hah? 5 JAM?)
(LAMA AMAT !!)

gw pun mulai menggambar sambil duduk slama 5 jam,
saat melihat soalnya, weleh kok tulisan semua?
Hah? Mana gambarnyah?
Gw pun mulai membaca soalnya dengan teliti

Soalnya:
"Rencanakan bangunan rumah mulai dari pondasi ampe atap,
Lengkap dengan pagar, rencana jalan,trase jalan serta potongan2nya!!
Ruangan terdiri dari:

1.ruang parkir,
2.ruang tamu,
3.ruang keluarga,
4.ruang makan,
5.kamar tidur utama,
6.kamar tidur anak2,
7.kamar tidur pembantu,
8.tempat nyuci,
9.tempat jemuran,
10.toilet
11.rencana lampu

Perhatikan juga kesehatan, keamanan dan kenyamanannya!!"

HAH?? GILLAAA!!! SARAAPP!!!!
SAKIT nih soal.....
Skalian aja gini:

“1 kamar terdiri dari 1 lemari, tiap lemari didalamnya terdapat:
- 5 amoeba lagi maen petak umpet,
- 3 lembar bulu ketiak orang arab yang lagi genjot sepeda,

Perhatikan juga jumlah gerigi sepeda serta jumlah jenggot dan upilnya!!"

GILLAAA!!!
Pantes aja 5 jam, Ini sih soal perencanaan…
Gw mulai puter otak (ceritanya mikir tuh!!)
pdhl gw lg inget2:

“ GIMANA CARA PAKE AUTOCAD yah?”

!@#^%$&*%^(*&(^&(^%*)*)&%*)(%*(^&#$@%#%!#

(maklum, udah lama ga nyentuh ni program, gubrakk….)

tak terasa udah hampir 5 jam nih!
(wuaduh Pantat gw beku nih! alias pegel2)

khayalan sekejap pun terjadi:
gimana yah kl mba HRDnya bilang gini:

"mas, saya masih single loh,
saya sekarang lg cari cowo nih!!!
hobi saya makan PANTAT MANUSIA....
sebenernya nama asli saya
SUMANTI....
AAAAAAAAAAA………….TIIIIDDDAAAAAKKKKKK……."

beberapa menit kemudian….
Tepat 5jam selesai jg tuh gambarnyah, gw pun bilang sm mbak HRDnya : ini mbak!!
Saya udah selese,
saya udah bole pulang kan?

Mbak HRD: mau kemana kmu?
Gw : mau pulang…
Mbak HRD: jgn dulu, masih ada test lagi
Gw : hah? TEST LAGI?
Mbak HRD : iya, silahkan kamu interview di atas
Gw : ok mbak!!

Yang interview sebut aja namanya mr. Uban (seinget gw dy punya uban)
kl dy punya titit gmn?
Yah gw panggil mr.titit
kl tititnya ada 5 gmn?
Susah make kolornya…..

Back to the stories...

gw pun masuk ke ruangan si Mr.Uban dengan langkah mantap!
Dengan nada tegas, gw bilang “misi Pak!! “
Seolah-olah memberi kesan, jangan ragu pak!! Sayalah org yang slama ini bpk cari!!
Mr. Uban mulai mengajukan serangkaian pertanyaan bak agresi militer:

Mr. Uban : kmu taw macem2 gambar?
Gw : taw pak, gambar rencana, gambar redraw sm gambar akhir
(Melihat Mr. Uban ngangguk2, gw pun sedikit lega)

Mr. Uban : nah, "gambar akhir" ituw istilah tekniknya apa?
Dengan polosnya gw jawab:
“ GAMBAR FINISH pak!! “

!@#^%$&*%^(*&(^&(^%*)*)&%*)(%*(^&#$@%#%!#
(dasar do2l, gw lupa klo gambar akhir ituw istilah tekniknya Shop drawing)

Mr. Uban : ooo gitu yah (sambil geleng2)
(Kemudian dy melihat hasil print gambar autocad gw)
Mr. Uban : kmu gambar apaan nih?
Mr. Uban : saya minta kan 2D semua tampak ( tampak depan,atas,samping)
Mr. Uban : kok malah kmu gambar 3 dimensi sih?
Dalam keadaan tersudut ini gw harus berpikir cepat & responsive (eye catching).
Dalam hitungan satu detik, keluarlah gagasan cemerlang,

Dengan entengnyah gw blg:
“KAN BIAR BISA DI-PUTER2 PAK!!”

(tabrakan antar-planet deh, chiat…. @#%%%^$#)
(gw jg ga nyangka, dalam keadaan terdesak kok bs jwb sebodoh ini?)
(gw br inget kl gambar 3d yg udah diprint kaga bs diputer2 sumbunya)

Mr. Uban : (diam) shock berat..(seakan tak percaya dengan smua yang terjadi)
(mgkn dy bingung : ini manusia apa orang?)
(gw kirain dengan inisiatif sendiri, dy akan berpikir gw ituw kreatif)
(tp ternyata malah parah)

Mr. Uban : Ya sudah, kmu banyak belajar lagi yah!!!
Gw : iya Tit!! (dibaca : iya Pak!!)

Setelah puas melampiaskan nafsu bejadnya (dibaca: pertanyaan yg membabi buta)
si Mr. Uban pun kembali bertanya:
*************************************************
Mr. Uban : Sbenarnya, saya masih penasaran sm kmu
Gw : knapa pak?
Mr. Uban : Saya ganteng ga?
Gw : ya pak, kyk Petruk
Mr. Uban : Petruk itu siapa?
Gw : Temennya kartun spongebob yg ganteng…
Mr. Uban : kl saya ganteng itu sih udah bawaan orok
Gw : iya pak, muka bapak kyk orok gorilla…
Mr. Uban : gorilla itu apa?
Gw : gorilla itu mirip tititnya ayam pak!!!
Mr. Uban : Titit ayam itu yg kyk gmn?
Gw : yg di dalem kolor bapak anda!!!
Mr. Uban : jauh donk liatny?
Gw : mksudnya?
Mr. Uban : Bpk saya kan lg dinas di amrik
Gw : aaaaaaaaaaaaaa……..tiiiidaaakkkkkkkk!!!
*************************************************

(yg dalem tanda **** cuma khayalan gw aj, hehe)
inilah yg sbenarnya :

Mr. Uban : saya pengen test kmu lagih, yakni test SAP
(SAP : Sarap Apa Pikun Struktur Analisis Program)
(hal pertama yang terlintas : ANJRIT…)
(hal kedua yang terlintas : wah bisa2 operasi pantat nih!!)
(hal terakhir yang terlintas : kpn perang ini berakhir?)

Mr. Uban : tapi karena ini sudah mlm, jadi lain X aj
Lega dengernya, dalem hati gw blg,
(Akhirnya Mr. Uban insaf juga bhw udah 10 jam gw ditest)

menjelang maghrib akhirnya gw dapat pulang,
(hore!! I am free !! seperti burung yang kluar dari celana)
setelah beberapa hari,
akhirnya gw ga dipanggil lagi sm itu PT (SST), hiks2….

itulah cerita gw yang berjudul Mr. Uban :)

-next article about Virus Guard No Jutsu
-prev article about Cha2 Ngamen di Internet

17 comments:

Dimas Gilang said...

wkwkwkwkwkw...,
lucu banget dah..,
kirain mah yang di tanda bintang itu bneran adanya..hahahaha

GLENN said...

jiakakaka...

The Perjaka Tampan said...

mbruakakakakak.... lucu...lucu...lucu

ok, dah di visit, makasih ya dah ngundang...

h e l s a said...

Kenapa petruk temennya spongbob.?
*ngiri,kok bisa ya spongbob jadi temennya petruk.?Gue yang ngidolain spongbob aja belom diaku temen.Hehe

makasi y tadi udah visit blog gue.

marifen said...

Visiting with a smile, Happy weekend :)

Franky said...

kekekeke....hiburan humor pagi subuh.mantap postingannya

Risya! said...

kunjungan balikk xD

Unknown said...

Salam kenal mas... Punya jiwa humor yang tinggi juga ya? hahahahah

May_May said...

hoóh.... hihihihi.... lucu selucu orangnya kali ya ???

uLauLiuL said...

thx y mas..
gaya nulis emang bebas..
aku seneng ada yang sependapat..
smangad mas..
link pnyaku juga iia..
=)
GBU..

Viani Ezra said...

hahaha...
suka bgt ama cara nulisnya..
lucu..lucu...

thx 4 visiting my blog. :D

Afni Rustam said...

wakakakaka...
duh mpe guling-guling deh nih baca'a....
imajinasi'a nyeremin bener ya mas??? tapi keren..keren... boleh juga tuh "kreatif dadakan" nya di tiru...

humor lucu said...

waduh mas mas, memang harus sabar kalo pas posisi di bawah. sebenarnya aku ksihan, tapi baca tulisanmua malah ngakak

Arum Wahyuningtias said...

waddu.
sebagai orang hrd, merasa kesentil nih gw >: p
thx for visisting my blog..
yes berarti bukan kantor gw, kantor gw kaga ada test grafis nya >: D

niva said...

hehehe lucu sih cuma kurang ngerti maksud ceritanya.

rachmat said...

@Dimas, kan biar surprise gimana gituh
@Glen, xixixixi..
@Otak Cutbray, hehe, makasih juga dah mampir
@helsa permata, plesetan patrick sih sebenernya, hiahahaha
@Risya, terimakasih kunjungan baliknya
@Fahrizal salam kenal juga
@May_may saya orangnya ga lucu, cuma agak sarap aj :)
@Sweety, asik nih kita sealiran
@cuma vian thanks
@Afni Rustam, terimakasih sudah berguling2, besok lagi yach, loh ??
@humor lucu, thanks mas
@arum, orang hrd yah? hehe ada lowongan buat orang sarap ga??
hehe
@niva, gubrakk...

ajun said...

wkwkw.. lucu gan.. ketawa malem2.. wkwk..

Post a Comment

leave comment here, thanks for visiting
[Friends Link] [Facebook] [Twitter]