Debat Capres Negeri Ikan

|


Di Negeri Ikan rupanya sedang terjadi pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Di stasiun tv kepiting-tv diadakan debat antara capres mr. lumba2 , capres ikan lele dan capres udang rebon.

Moderator pun membuka acara debat ini,
Assalamu 'alaikum Wr Wb, salam sejahtera bagi kita semua, sebelum kita mulai debatnya marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing2

Berdoa dimulai... Marilah kita pulang Berdoa selesai....


Perkenalkan nama saya Prof. doktor kuda laut , Msc MBA Exe Jpeg gif avi (lah ini gelar apa nama extension sih? hehe.. )


- Debat Capres Negeri Ikan Sesi-1
Moderator: Seperti yang kita ketahui bahwa bangsa Ikan ini adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alam,
namun pada kenyataannya banyak rakyat ikan yang kelaparan, banyak rakyat Ikan yang pengangguran, terjadi jenjang sosial yang amat terasa antara si miskin dan si kaya

Moderator: apa strategi anda jika terpilih menjadi presiden negeri ikan ini untuk menanggulanig kemiskinan?

Silakan dijawab oleh ibu udang rebon, waktunya 5 menit 5 detik.

Udang Rebon: Itu sebenarnya sudah jelas ketika saya memimpin bangsa ini 5 ribu tahun yang lalu, tentunya saya akan bebaskan rakyat ini dari belenggu kutang serta kancut
(ingat! 1 tahun negeri manusia = 1ribu tahun negeri ikan)
(ingat! hutang itu di negeri manusia sedangkan dinegeri ikan namanya kutang)

selanjutnya oleh bapak Ikan lele,

Ikan lele: sebenarnya kelaparan itu kan karena kurang pendapatan sehingga pengeluaran lebih besar dari pada pemasukkan. Jadi kalo tidak ada pemasukkan yah dimasuk2an, kalo tidak ada pengeluaran yah kita keluar2kan.

Selanjutnya anda Mr. Lumba2

Mr. Lumba2: sebenarnya saat saya menjabat sudah ada yang namanya KUR kukuruyuuk sehinga terjadi sinergi antara usaha mikroskop dan teleskop.
(ingat! mikroskop negeri ikan maksudnya mikro dinegeri manusia)
(ingat! teleskop negeri ikan artinya makro dinegeri manusia)


- Debat Capres Negeri Ikan Sesi-2
Moderator: Seperti yang kita ketahui dalam era globalisasi ini makin cepat perkembangan teknologi, bangsa yang tertinggal tentunya akan terus tersisih dari persaingan.
Kita tentunya tidak ingin hal itu terjadi, apa yang anda lakukan (jika terpilih jadi capres) terhadap bidang pendidikan?

silakan dijawab oleh bapak ikan lele, waktunya 2 bulan menit.

Ikan lele: saya akan adakan kuliah gratis, sehingga mahasiswa ikan dan mahasiswi ikan tidak dipusingkan oleh biaya kuliah, sehingga belajar bukan lagi hanya dimiliki oleh yang kayak nyomet
sehinga kita nantinya akan hi-tech serta menjadi bangsa yang produktif.
(ingat! dalam kamus negeri ikan, kuliah itu berarti sekolah)
(ingat! dalam bahasa sehari2nya negeri ikan yang dimaksud kayak itu yah orang kaya dinegeri manusia)

berikutnya silakan dijawab oleh bapak Lumba2,

Mr Lumba2: selama saya menjabat saya telah upayakan kuliah gratis selama 9 ribu tahun (enak bener yah? hehe), saya akan upayakan agar SMK lebih favorit dari SMU sehingga output pendidikan memiliki keterampilan dan dapat berkarya dimasyarakat.

yah, selanjutnya silakan dijawab oleh ibu Udang Rebon,

Udang Rebon: sebenarnya saya juga sudah merencanakan agar rakyat ikan bisa menikmati kuliah gratis untuk rakyat ikan yang miskin.


-Debat Capres Negeri Ikan Sesi-3
Moderator: Seperti yang kita ketahui tidak semua output dari pendidikan itu adalah bodoh, namun ada juga yang pintar namun keahliannya kurang dibutuhkan oleh dunia usaha saat ini, sehingga banyak terjadi pengangguran intelektual (nyindir saia nih, hehe)
bagaimana upaya anda agar output pendidikan ini nantinya Link and Match dengan dunia kerja.

Silakan dijawab oleh Mr. Lumba2, waktunya 1 detik 1 menit

Mr. Lumba2: Saya akan lebih mengutamakan SMK dibandingkan SMU agar output pendidikan mempunyai keterampilan dimasyarakat, agar Link and Match kita akan lakukan pembahasan yakni dari pakar pendidikan serta dunia usaha.

Selanjutnya silakan dijawab bapak Ikan lele,

Ikan lele: Saya sih tentunya akan kemana dulu arah industri 5 tahun kedepan, agar Link and Match yah sesuaikanlah dengan rencana pembangunan kedepan.

Ya, selanjutnya Ibu Udang Rebon, silakan dijawab dimakan

Udang Rebon: Sebenarnya Isu Link and Match itu sudah lama sebelum saya lahir , agar Link and Match yah tentunya itu tugas intelektual pendidikan yang harus menyesuaikan dengan kebutuhan industri.

Debat Sesi-4 (penutup)
Yah, waktu debat sudah berakhir, dipersilakan tiap2 capres negeri ikan untuk memberikan alat vitalnya ringkasan atau pesan2 untuk rakyat ikan supaya tidak ragu dalam pemilihan presiden negeri ikan nanti.

silakan dijawab oleh Mr Lumba2... waktunya 5 detik,

Mr. Lumba2: Hai saya lumba2 , saya mamalia laut, teruskan!

Moderator: ya, terimakasih bapak jawab tepat waktu.

berikutnya silakan dijawab oleh saudara ikan lele,

Ikan Lele: Saya Ikan lele, ikan produktif, lebih kenceng lebih baik!

selanjutnya anda udang rebon, silakan...

Udang rebon: Saya Udang rebon, udang pembela rakyat!


Sekian CerPen (Cerita Pulpen) buatan rachmat yang berjudul Debat Capres Negeri Ikan, cerita ini hanya fiktif pikiran rachmat yah, rachmat hanya bermaksud menghibur saja koq, jadi tidak ada "maksud2 tertentu" dari cerita ini loh.
Ditunggu komennya yach kalo ga komen nanti bisulan loh pantatnya


-next article about OpenDns
-prev article about Manfaat Linking In

11 comments:

Anonymous said...

link and match? yang ada lie and throw...hahahaha

kenyo

Rusli Zainal Sang Visioner said...

Huahaha.. aku senang lumba2 aja deh kayaknya nih ikan.. lebih santun

Deny Rendra said...

wakakakakkakaa,,,,
mantaff bro cerita nya !!
lumayan bikin adem disaat suasana politk lagi panas !

budi said...

NIce blog kunjungan buru2 lain waktu mampir lagi

Lil said...

makasih atas kunjungannya, Pak nelayan...

Putri duyung sudah berkunjung...

rinto said...

wew...ada2 saja...2 thumbs up for ya

MazBlend said...

kreatif jg yaaaa....

Fadli game said...

kenapa dulu gak bikin cerita AMrik Vs Gaza???

indri said...

wkwkwkwk...
sejak kpn nih sobat rachmat nulis cerpen gini? wuichh,,, tp cerpen nya bagus bgt nih... tapi hati2nya trhdap "pengejaran" selanjutnya. hahaha... sy pilih ikan duyung aja deh klo ada :D

SweeTy said...

hwhwhwhw..
aneh2 ae kmu, mz.. Xp

J-T said...

Datang ni sob. kayaknya di negeri ikan tidak ada hiu atau serigala ya? hanya ada domba yang bertaring drakula dan rahwana berkedok rama. Hehe1000x

Thanks 4 u'r support.
He said, "just nice smiling4U"

Post a Comment

leave comment here, thanks for visiting
[Friends Link] [Facebook] [Twitter]