Hari Anti Korupsi

|















Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, hari ini adalah peringatan hari anti korupsi yang jatuh tempo pada tanggal 9 desember 2009.
Saya buat posting ini sebagai dukungan terhadap upaya KPK untuk memberantas korupsi di negeri kita tercinta ini.

Korupsi memang sudah merupakan penyakit yang mewabah terjadi di semua lapisan masyarakat, penyakit ini memang merugikan orang banyak, sudah seharusnya tindakan korupsi ini diberantas sampai ke akar2nya.

Hal sepele dari tindakan korupsi ini sebenarnya sudah ada waktu kita sekolah, misalnya korupsi nilai rapor SD cumi2 (sebut aja begitu), masih membekas di otak saya ketika saya melihat dengan mata kepala saya sendiri yakni seorang guru wali kelas sedang bernego harga dengan orang tua murid yang minta agar anaknya "disulap jadi naik kelas" (padahal saya taw kesehariannya, nilai si anak banyak merahnya),kemudian sang guru tersebut mengacungkan kelima jarinya sebagai tanda kesepakatan harga,tapi entah maksudnya 5 ratus ribu atau lima juta. Kebetulan beliau mengajar IPS, sejak saat itu saya tidak respect lagi terhadap pelajaran2 budi pekerti seperti PpKn serta IPS.

Bahkan saat ebtanas pun saya tidak peduli dengan nilai merah dari PpKn serta IPS. Dampak psikologisnya jelas parah yakni menurunnya "level of trust" terhadap pelajaran2 tersebut. Itu baru SD khan? gimana kalo dibohongin sama "oknum wakil rakyat yg tidak amanah"? bayangkanlah gimana rasa sakit hatinya rakyat? Jangan salahkan rakyat kalo tidak santun terhadap "orang2 diatas sana".

Korupsi sama saja dengan maling ataupun ngerampok, jadi kalo ada yang korupsi di kalangan "oknum pemerintahan", berarti sama saja merampok duit rakyat.
Sebenarnya tindakan korupsi bisa dicegah dengan adanya pengawasan dan sanksi yang tegas. Namun dengan adanya kasus CICAK vs BUAYA, masyarakat jadi ragu dan bertanya2 tentang adanya "mafia hukum" dibalik law inforcement di negeri ini.

Kasus Bank Century adalah titik puncak akan keraguan masyarakat terhadap law inforcement di negeri ini. Kita pantau saja, sejauh mana keseriusan semua pihak terhadap pengusutan tuntas kasus ini, jika nanti hasilnya "nihil" maka jangan salahkan akan bertambahnya golput di negeri ini, sebagai simbol hilangnya kepercayaan terhadap pemerintah negeri ini.

Sekian uneg2 dari saya tentang pemberantasan korupsi di negeri kita tercinta ini. Pada hari anti korupsi ini, saya berharap suatu saat Indonesia menjadi negara terbersih dari tindakan korupsi, aamiin....

Akhir kata saya ucapkan "Say No!!! to Korupsi!!!"

22 comments:

kenyo said...

pertamax... wei kemaren gue sholat dimasjid deket ruma lo hehey... :D

oIm_hIm87 said...

hayu atuh bantai korpusi...muali dari kita yang gak boleh ntu namanya korupsi berapapun he...emmm.....

eNeS said...

Sebagai guru, saya prihatin dengan perilaku guru SD tersebut. Tapi memang begitulah adanya aparatur republik kita, masih banyak yang gak bener.
Mudah-mudahan dengan adanya gerakan 9/12 ini menyadarkan kita semua. Korupsi itu haram, dalam bentuk apapun!!! Dan memang sudah selayaknya koruptor dan penjahat ilegal loging dihukum mati.

blog penghasil uang said...

susah mas membahas korupsi, karena itu melibatkan keterlibatan berbagai pihak termasuk kita yang secara tidak sengaja atau sengaja membiarkan hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan, istilah "korupsi" bukan hanya berfokus pada jumlah nominal yang besar, tetapi juga mulai dari hal yang kecil kecill banget, Hal sepele aja lah permisalan ketika masa pemilihan, dimana kita merasa bahwa inilah kesempatan memanfaatkan para caleg, dengan meminta ini meminta itu (ini hanya contoh, semoga gak ada yang melakukan itu pas masa kampanye kemaren).

Lina Marliana said...

korupsi emang dimana2... dari yg kecil sampe yang kelas kakap..
Tapi sistem keadilan di indonesia perlu diperbaiki kok. Masa korupsi gede2an hukuman dan dendanya ringan banget, ga sebandiong dgn apa yg selama ini diperoleh dr korupsi ? jelas aja mereka ga da yg kapok.. huhhh..

panduan dan tutorial photoshop said...

cara membantai nya padahal mudah saja,...yaitu dengan cara misal,.setiap pejabat /dll yang korupsi harus dihukum mati atau seumur hidup,... klo hukum kita hukuman nya hanya 2 tahun aja , jadi ga sebanding,.... ga akan membuat mereka jera,...btw nice post gan,... by Panduan Photoshop

Piet Puu said...

AYOO... BANTAI...!!!!
piet masuk jd pasukan PEMBANTAI KORUPSI No.URUT 007
hahaha...
macam pahlawan bertopeng

dtgu komen baliknya di postingan "THINK BLACK" ka...
syukron ^__*

moenas said...

harusnya di indo juga harus diadakan hukum bunuh diri bagi siapa saja yang berkorupsi,,,kaya hukum di jepang gtu coz biar jadi penbelajaran bagi yg lain

Anonymous said...

Hajarrr trs bLeh...Bantai aja lah Tuman !!

hendrie k_bejo said...

Hajar ajalah Bleh, sikat sampai habisss..>!!

Bank Belix said...

Wah.... negara kita sepertinya kacau begini, dengan adanya kasus Cicak Vs Buaya, maka anggapan masyarakat terhadap pemerintah, kayanya kurang bagus yah.... tapi semoga negara kita tetap aman...

Iqbal said...

wah,, kenapa waktu udah mau selesai. malah tambah kacau aja nih masalah.. tapi buat sby katanya malah kayak kebingungan.. padahal gak salah. tapi kenapa harus bingung

umihoney said...

Artikel yang baik. Teruskan menulis...good job. Salam sejahtera.

ajeng said...

Yuuuk... Kita mulai dari diri sendiri dan sekarang..

Salam..terima kasih sudah mampir ke blog saya ^_^

kelirirenk said...

Kadang yang berteriak anti korupsi belum tentu tidak korupsi jika ada kesempatan.
Belum tentu saat disodori "sekarung ratusan ribu" kita menolak.
Semoga para blogger tidak termasuk....

Caramelcoklat said...

dukung terus pemberastasan korupsi di Indonesia...!!!

misterdicious said...

entah kapan korupsi bener2 bisa lenyap dari negeri kita ini ya?

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...

Dalam satu rumah aja isa korupsi kok mo bantai buaya wkwkwkwkk...kembali pada diri kita masing masing bila kita mau dan sadar akan sebuah kejujuran kita ngga bakal melakukannya.awali dari diri sendiri sebarkan pada yg terdekat Indonesia bersih koruptor ( mustahil ) wkwkwkwkk....

Chendra said...

Setuju Sekali Bantaiii habiisss kOruupsii... bayangkan keuangan negara kita disedotttt abis bahkan minus sampe harus berhutang ke negara2 tetanga..sungguh menyedihkan padahal kita negara yg kaya... tp krn olah seorg/kelompok negara kita jd keree...kalo byk kemiskinan brarti dekat dengan kebodohan..kalo gitu kapan bisa majuuuuuuuuu.....
http://chendrac.blogspot.com/2009/12/aksi-damai-anti-korupsi.html

suguh said...

kalau perubahan sudah tidak dapat diharapkan muncul dari atas, maka dari arah bawahlah sepertinya perubahan itu akan datang. kita mulai dari hal2 kecil seperti tidak menyontek, telat kuliah, berbohong dan sebagainnya..

para koruptor, para bajingan tengik itu memulai semua persekongkolan lalu mencuri uang rakyat karena mngawalinya dengan korupsi korupsi kecil

m said...

Really ? good news

Ini Drama Korea said...

senang bisa berkunjung ke blog anda, jika berkenan silahkan download drama korea terbaru di blog saya

Post a Comment

leave comment here, thanks for visiting
[Friends Link] [Facebook] [Twitter]