Cara Mengembalikan No Follow

|


Posting ini juga sekalian pemberitahuan bahwa blog ini sudah saya kembalikan jadi NoFollow. Traffic alexa dari blog Do Follow memang luar biasa cepet ningkatnya, tapi page rank google sangat rentan ngedrop.Apakah No Follow memberikan backlink pada url komentar??

Ya, sama2 dapet backlink serta dicrawl google juga koq, hanya saja kualitasnya tidak sama seperti blog Do Follow, karena yang dimaksud dengan No Follow adalah hanya googlebots serta media partner google saja yang diberi akses, jadi tetap memiliki backlink. Karena kualitas backlinknya tinggi tak heran kalo blog Do Follow menjadi incaran spammers :)

Apa bedanya No Follow dengan Do Follow??
kalo Do Follow akses bots spider untuk melakukan ping terhadap url komentar itu terbuka buat spider bots siapa saja sedangkan No Follow hanya googleblots serta media partnernya :)
Mengapa saya kok jadi no Follow ??
-mengurangi komentar spam ( goodbye spammers , hehe )
-menjaga stabilnya pagerank, PR yang udah di dapat akan lebih stabil tidak mudah turun naik
-mencegah kena penalty ranking , taat peraturan google aj deh biar aman :)
-ingin mengkampanyekan internet yang sehat lewat berkomentar secara sehat :)
Bagaimana Cara Mengembalikan No Follow ??
Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa settingan default akses follow blogger juga ada yakni pada postingan, sedangkan setting defalut akses no follow blogger ada 3 :
1. Backlink url
2. Comments url
3. Followers

Cara Mengembalikan No Follow yah kita kembalikan saja jadi setingan semula.
Seperti biasa pada menu template centang expand widget templates,












1. Cara Mengembalikan No Follow pada BackLink url cari zippi, nah pada data.backlink.url , tambahkan rel='nofollow'
<dt class='comment-title'>
<span class='backlink-toggle-zippy'>&#160;</span>
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>
<b:include data='backlink' name='backlinkDeleteIcon'/>
</dt>

















2. Cara Mengembalikan No Follow Comments url, cari comment.authorurl , tambahkan rel='nofollow'

<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>

















3. Cara Mengembalikan No Follow Followers, cari Followers, pada displayname tambahkan rel='nofollow'

<div class='follower'>
<a expr:href='data:follower.profileUrl' expr:title='data:follower.displayName' rel='nofollow'>

















Sekian artikel saya, semoga cara ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger yang sudah terlanjur do Follow namun ingin kembali menjadi no Follow.

Mau backlink yang berkualitas ??
Bagi2 award aj sob, kan otomatis saya akan memberikan backlink bermutu pada blog sobat, namun tetep rajin berkomentar yah :)Adakah cara lain menaikkan ranking artikel di SERP ??
ada, marilah kita saling voting, yakni memberikan feedback pada google untuk mempertimbangkan url yang kita voting agar mejeng di halaman index pertama om google.

Silakan baca selengkapnya tentang cara voting di Do Support Blog .

Ditunggu komentarnya yah :)


15 comments:

ziddu-me said...

@semua perkenalkan blog baruku, ziddu-me, tempat donlod gratis, ebook, serta info mobile

blog penghasil uang said...

aku lagi uji coba do follow :D

Saung Web said...

haha... artikel yg bagus sob.. pada saatnya nanti aku juga kembal;i ke habitat aja tapi dah PR 4 ya....

dp said...

wahh kayaknya akan tejadi perang dunia donk antar PR ama alexa, makasih lho mas rahcxmat atas info-nya, makasih uda jalan-jalan ke blog aq ya

Desti said...

wahh...nice info sob..
selama ini saya tau nya, ngerubah nofollow jadi dofollow...
hehehe...

Yudi said...

Berhubung gak begitu mudeng, ya aku baca2 aja deh!! Menarik soalnya.. hehe

kampret said...

weh mantap...
makasih infonya sob,trus berkarya...:)

Fun n Technology said...

Mantap keep posting...

Rindi Triandi said...

mas koq saya gak bisa y pas save template tulisannya we were unable to save your template? padahal udah betul tulisannya mas?knapa y kira2??saya mw ubah jadi nofollow lg...

rachmat said...

@Blogmaniaks, itu biasanya ada kesalahan penulisan wktu ngedit template, nih aq tampilkan previewnya sob, mudah2an tambah jelas :)

dellanovski said...

bagi pemula kayak ane jadi bingung sob.. cara liat blog sobat lain yang dofollow ama nofollow gimana ya ?

free software and games said...

ini dia tips yg sdg gw cari2 bro. .kmren iseng2 rubah bLog gw jd nofoLLow,tp aLexa rank suLit bngd meningkatx. .jd pngen baLikin Lg ke bLog dofoLLow dah. .trimz bngd atas tipsx y bro.jgn Lupa kunjungan baLikx ditunggu y sob

Anonymous said...

Info yang Sangat Bermanfaat Nih Gan... Ada waktunya saya akan mengembalikan Blog saya dengan Nofollow lagi :) hehehe (nnti kalau alexa udah naik) :D

Agung X-zeg Indraguna said...

Assalamualaikum mas Rachmat..
gw blogger pemula nih.. kemaren sempet ngerubah blog jadi dofollow, tapi setelah baca artikel ini kayaknya pengen dibalikin lagi jadi nofollow deh..
makasih buat infonya !!

RENO - Planet Ultraman™ said...

kalau saran saya lebih baik normal aja..nofollow. jgn dijadiin dofollow. krn br2 ini blog saya di banned sementara ama google..gara2nya kata dia blog ane dofollow. melanggar TOS. yah ini cmn pengalaman pribadi ane aja..selebihnya terserah keputusan sobat semua..hehehhee

Post a Comment

leave comment here, thanks for visiting
[Friends Link] [Facebook] [Twitter]